Aturan main Poker Online

Inti dari Cara Bermain Poker adalah dari mana pun para pemain yang mengikuti permainan yang sudah meja akan saling berlomba – lomba untuk menyusun kartunya menjadi kombinasi kartu terkuat. Aturan main Poker Online Kombinasi kartu ini akan menjadi  sendiri terdiri atas susunan 5 kartu yang telah gaubungkan dari 2 kartu di tangan pemain dan 5 kartu yang dimeja. Pemain yang memiliki kombinasi kartu tertinggi akan menjadi pemenang dari periode atau babak permainan tersebut.

Pada postingan sebelum – sebelumnya Admin telah banyak membahas tentang Poker beserta tips bermainnya. Untuk postingan ini Admin akan memfokuskan pembahasan pada Aturan Bermain Poker dan Kombinasi Kartuini. Mungkin beberapa dari member yang bermain masih belum terlalu memahami peraturan serta kombinasi kartu yang ada. Untuk itu Admin ingin membantu dengan membuat artikel ini.

Kombinasi Kartu Aturan Bermain Poker Online

Jika membaca penjelasan singkat atas tentang sebuah  Aturan Bermain Poker Online, Anda wajib tahu bahwa kombinasi kartu merupakan faktor penentu kemenangan. dari samping itu, pada kombinasi kartu memiliki nilai dengan tingkatan yang berbeda – beda. Oleh karena itu sebagai pemain poker, mengetahui apa saja jenis kombinasi kartu yang ada adalah hal yang sangat penting. Dengan mengetahuinya, Yang anda akan dapat membuat strategi dalam menghadapi kartu lawan. Berikut Admin akan memperjelaskan kombinasi kartu mulai dari terendah sampai tertinggi Mulai Dari

Sebuah High Card

Jangan salah pengertian dulu namanya. Meskipun terdengar High, tidak berarti kartu ini merupakan jenis tertinggi. High Card sendiri sebenarnya yang bukan merupakan jenis kombinasi kartu. Namun High Card adalah nilai dari itu sendirnya. Kartu ini akan menggunakan saat tidak ada pemain yang mendapatkan kombinasi kartu. Urutan nilai kartu terbesar – terkecil seperti Kartu As, King, Queen, Jack, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2.

Aturan Bermain Poker Online Indonesia

One Pair Susunan 5 kartu dari 1 pasang kartu sama dan 3 kartu acak
Contoh kartu : 8 – 8 – 4 – 10 – Q

Two Pair Susunan 5 kartu dari 2 pasang kartu sama dan 1 kartu acak
Contoh kartu : 5 – 5 – J – J – 9

Three of a Kind Kombinasi dari 3 kartu dengan nilai yang serupa dan 2 kartu acak
Contoh kartu : 5 – 5 – 5 – 9 – 7

Straight Susunan dari 5 kartu yang memiliki nilai berurutan
Contoh kartu : 2 – 3 – 4 – 5 – 6

Flush Kombinasi dari 5 kartu yang memiliki corak atau jenis kembang sama
Contoh kartu : 10 – Q – As – 5 – 7

Full House Kombinasi antara three of a kind & one pair mana untuk mendapatkan jenis kombinasi kartu ini, pemain harus menyusun 5 kartu dengan 3 kartu yang nilainya sama dan 1 pasang kartu nilai sama.
Contoh kartu : 6 – 6 – 6 – 9 – 9

Four of a Kind Kombinasi 5 kartu dari 4 kartu yang nilainya sama dan 1 kartu acak.
Contoh kartu : K – K – K – K – 5

Straight Flush Kombinasi dari straight + flush mana untuk mendapatkan jenis ini, pemain harus menyusun 5 kartu dengan nilai yang berurutan serta coraknya sama.
Contoh kartu : 7 – 8 – 9 – 10 – J

Royal Flush

Adalah jenis kombinasi kartu yang menempati tingkatan tertinggi. Apabila pemain mendapatkan jenis ini, sudah tidak akan ragukan lagi bahwa kemenangan berada dalam genggaman tangannya. Syarat mendapatkan Royal Flush tidak jauh berbeda dari susunan straight flush. Akan tetapi nilai urutan pada Royal Flush harus tinggi.
Contoh kartu : 10 – J – Q – K – As

Kartu yang Nilainya atau Coraknya Lebih Tinggi Akan Menang

Untuk pernyataan ini berlaku pada jenis kartu High Card mana nilai yang lebih tinggi akan memenangkan permainan.
Misalnya untuk Nilai :
Nilai kartu 2 akan kalah dengan nilai 3
Nilai karu 3 akan kalah dengan nilai 4
Contoh untuk corak / jenis kembang :

Nilai Kartu Tinggi Berapapun akan Kalah Jika adu Dengan Jenis Kombinasi Kartu

Tidak peduli dengan nilai kartu tinggi berapapun yang Anda miliki. Apabila adu dengan salah satu jenis kombinasi kartu, maka nilai kartu tinggi sekalipun seperti As tetap akan kalah.

Jika Ada 2 atau Lebih Pemain, Jenis Kombinasi dengan Nilai Lebih Tinggi akan Menang

Mungkin akan timbul pertanyaan dari diri Anda jika terdapat 2 pemain bahkan lebih yang mendapatkan jenis kombinasi kartu yang sama, bagaimana cara menentukan pemenangnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari perhatikan berbagai contoh kasus berikut :

One Pair

Pemain 1 memiliki kombinasi one pair K – K – 9 – 4 – 8
Pemain 2 memiliki kombinasi one pair As – As – 2 – 5 – 6
Pemenangnya adalah pemain 2 karena one pair yang sudah memilikinya adalah one pair As yang memiliki nilai lebih tinggi dari pemain 1. Bagaimana jika pemain 1 dan pemain 2 memiliki one pair dengan nilai sama? Maka pemenangnya akan tentukan dari pemain yang memiliki kartu dengan corak / jenis kembang yang lebih tinggi.
Catatan : peraturan ini juga berlaku untuk kasus – kasus jenis kombinasi lainnya seperti pada two pair, three of a kind dan four of a kind

Straight

Pemain 3 memiliki straight 4 – 5 – 6 – 7 – 8
Pemain 4 memiliki straihgt 5 – 6 – 7 – 8 – 9
Untuk straight, pemenang akan tentukan dari pemain yang memiliki nilai urutan yang lebih tinggi.

Pada contoh kasus  atas pemenangnya adalah pemain 4 karena memiliki urutan nilai yang lebih tinggi

Flush

Pemenang dari jenis kombinasi kartu sama pada flush telah tentukan dari pemain yang memiliki corak yang tingkatannya lebih tinggi.

Pemain 5 memiliki 9♠ – 5♠ – 4♠ – 2♠ – As♠
Pemain 6 memiliki 10♥ – Q♥ – K♥ – 9♥ – 8♥

Maka pemenangnya adalah pemain 5 karena memiliki corak ♠ yang mana memiliki tingkatan yang lebih tinggi

Royal Flush

Sangat jarang temui 2 pemain yang bersama memiliki Royal Flush mengingat jenis kombinasi kartu ini sangat sulit akan mendapatkan.

Mari perhatikan contohnya di bawah ini

Pemain Y memiliki 10♣ – J♣ – Q♣ – K♣ – As♣ Dan Pemain Z memiliki 10♦ – J♦ – Q♦ – K♦ – As♦
Cara menentukan pemenang dari Royal Flush tidak jauh berbeda dengan Flush yang mengambil pemenang dari corak yang tingkatannya lebih tinggi. Dari contoh yang pling atas, sudah ketahui bahwa pemain Y memiliki corak ♣ dimana corak tersebut memiliki tingkat yang lebih tinggi dari ♦